Fenomena Sungai Bawah Laut di Meksiko

Standar

Fenomena alam yang sangat menakjubkan yang terdapat di Cenote Angelita, Meksiko  yaitu telah ditemukannya sungai tepat berada di bawah laut, Jika anda menyelam sampai kedalaman 30 meter, disana terdapat gua yang airnya air segar (tawar), namun jika anda menyelam sampai kedalaman lebih dari 60 meter, airnya menjadi air asin, lalu anda dapat melihat sebuah ’sungai’ di dasarnya, lengkap dengan pohon dan daun daunan.

Menurut para ahli mengatakan bahwa warna kecoklatan yang terlihat seperti air sungai itu merupakan lapisan gas hidrogen sulfida. Namun warna kecoklatan itu bukan berasal dari air tawar. Disebutkan, bagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfide atau H2S. Gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran.

Fenomena alam ini menjadikan banyak perdebatan-perdebatan, sampai memasuki ranah kepercayaan (agama), khususnya agama Islam.

Menurut agama Islam yaitu sebagaimana penjelasan yang telah tersirat dalam QS : Al-Furqon 53 dan QS Ar-Rahman : 19-20

Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi. (QS : Al Furqon 53)

“Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.” (QS Ar Rahmaan : 19-20)

Subhanallah..
Wallahualam Bizahwab….

Berikut adalah Foto keadaan sungai bawah laut tersebut :

dan ini adalah video saat pengambilan gambar fenomena alam sungai bawah laut di Meksiko :

11 responses »

  1. Tentunya ini menjadi penambah keyakinan setiap muslim thd kekuasaan Alloh SWT, tidak ada yg mustahil bagiNya. Sikap terbaik dari seorang muslim adalah menambah ketaatannya kpd Alloh SWT,menunjukkan bahwa kita sangat kecil dihadapanNya. Mengutip perkataan seorang bijak : “Aku kuat karena Alloh menyembunyikan kelemahanku, aku pintar karena Alloh menyamarkan kebodohannku, aku baik karena Alloh menutupi kejelekannku, aku hidup karena Alloh menunda kematianku, sehingga aku tidak memiliki alasan sedikitpun untuk merasa paling kuat, paling pintar, paling baik, seakan-akan bisa hidup selamanya..” Allohu Akbar, Subhanalloh…

  2. mantap dweh ada keajaiban lg di dunia..
    BTW… kapan nie di t4 kita, ya cpa tau za ada di bawah laut PANGANDARAN.. kan acyk.. byk nonton.

  3. tentu kita beriman pada Al quran, dan bukan pada film kartun seperti spoon segi empat yg ada mata, mulut, hidungnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s