MENGENAL PERKEMBANGAN KURIKULUM SEBAGAI ACUAN PENYELENGGARA DAN PELAKSANA PENDIDIKAN

Standar

Bicara masalah KTSP, ada berbagai hal timbul dalam pemikiran kita, pertanyaan, ketidak pahaman, dan pemikiran kontroversi antara otonomi  daerah dengan standar nasional yang diharapkan oleh program pengembang kurikulum berbasis KTSP dimana titik temunya. Disatu pihak ada kewenangan pada kepentingan, kultur budaya, agama, dan etnis daerah di pihak lain setiap daerah masih harus menyamakan target yaitu materi ujian nasional.

Hal demikian bayak membingungkan pelaksana pendidikan terutama guru dan kepala sekolah, karena sosialisasi KTSP yang  yang gamlang dan jelas  belum kami dapatkan.

Dalam konsepnya KTSP sangat ideal sekali apabila faktor penentunya sesuai dengan  yang tercantum dalam keharusan. Misalnya sekolah akan mampu menjabarkan standar isi kedalam kurikulum mikro untuk setiap satuan pendidikan apabila kepala sekolahnya adalah kepala sekolah yang professional, baca selanjutnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s